SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

15 Maret 2014

Laboon


   Laboon adalah seekor paus biru besar yang hidup di perairan "Twin Cape" di Reverse Mountain, Red Line. Laboon muncul pertama kali saat berusaha menghadang kedatangan Bajak Laut Topi Jerami memasuki Grand Line di depan Reverse Mountain. 
    Kemudian terungkap fakta jika Laboon ternyata adalah teman Brook yang telah terpisah lebih dari 50 tahun saat kru topi jerami bertemu Brook di Thriller Bark. Impian terbesar Laboon saat ini yakni dapat bertemu Luffy dan kru topi jerami kembali setelah mereka selesai berpetualang dan meski tidak berharap lagi, ia sangat ingin bertemu Brook dan kru Rumbar jika mereka masih hidup. 

Penampilan
 
     Laboon adalah seekor ikan paus biru besar dengan banyak bekas luka di bagian depan kepala. Di manga Laboon berwarna hitam (biru di anime) dengan tubuh yang sangat besar. Sebagai perbandingan, satu matanya saja lebih besar dari Going Merry kapal kru topi jerami saat itu. 
    Sebagai hasil modifikasi yang dilakukan dokter Crocus, terdapat semacam jalan yang dapat digunakan sebagai akses keluar masuk ke dalam tubuhnya. Cara ini digunakan Crocus jika ingin memberikan obat untuk menenangkannya. Terdapat dua pintu masuk yang diketahui yakni pintu kecil di atas kepala dan pintu lain yang lebih besar di bagian samping. Kemudian akan terdapat lorong-lorong yang saling berhubungan dan mengarah ke dalam perut (lambung) Laboon. Di dalam perutnya dihiasi dengan lukisan pemandangan alam buatan Crocus sehingga menampakkan suasana di alam terbuka. 
 
    Setelah bertemu Luffy dan krunya, Laboon kemudian menghentikan kebiasaan buruknya itu. Di bagian depan kepalanya terdapat lukisan "Jolly Roger" kelompok topi jerami hasil karya Luffy yang menutupi bekas-bekas lukanya.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Laboon
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar