SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

10 Maret 2014

Full Body


     Fullbody si tinju besi adalah petugas Angkatan Laut yang bekerja dibawah komando kapten Hina. Awalnya ia sorang letnan, namun pangkatnya diturunkan (demosi) setelah membela mantan Bajak Laut Kuroneko Jango di pengadilan kemudian (di anime setelah bertengkar dengan Sanji di Baratie).

Penampilan
     Fullbody adalah seorang pria yang cukup tinggi dan bertubuh tegap. Pada awal kemunculannya, ia mengenakan setelan putih bergaris berkerah biru dan sepatu hitam. Rambutnya pink gelap disisir rapi, dan ia memiliki bekas luka segaris dibawah mata kanannya, serta memiliki aksesoris semacam kepalan besi dengan baut-baut di tangan kanan (seperti julukannya). Setelah pangkatnya diturunkan, Fullbody terlihat memakai topi sport kelautan, kemeja biru, celana kotak-kotak oranye dan sepatu coklat. Ia juga masih memakai kepalan besi ciri khasnya di tangan kanan. 

Karakteristik
     Pada awal kemunculannya, Fullbody merupakan seorang letnan yang sombong dan sukses dalam merayu wanita. Ia menganggap dirinya sebagai pria yang dikagumi banyak wanita. Setelah peristiwa dirinya dengan Sanji di Baratie, ia kini telah banyak berubah. Ia bersama rekannya Jango kini mengambil peran pengagum kapten Hina. 

Hubungan
    Fullbody awalnya memiliki teman wanita bernama Moodie dan mengajaknya makan di Baratie. Namun setelah peristiwa di restoran terapung, tak diketahui bagaimana hubungan mereka kini. Ia kemudian berteman dengan hipnotis Jango, mantan kru Bajak Laut kucing Hitam (Kuroneko) saat mengambil bagian dalam kontes menari. Karena ia mengagumi keterampilan Jango menari, ia membela Jango di pengadilan setelah ia tertangkap, dengan resiko pangkatnya diturunkan kemudian. Setelah itu keduanya menjadi pengagum kapten Hina dan selalu mengikutinya pergi kemana-mana. 
      Lebih dari segalanya, Fullbody dan Jango telah menjadi bagian yang hampir tak terpisahkan dimana mereka mereka sering meniru setiap gerakan yang lain, menari atau kadang-kadang bertindak konyol bersama-sama. 

Kemampuan dan Wewenang
      Meski pertarungannya tak banyak ditampilkan, namun ia sepertinya seorang petarung yang terampil. Gaya bertarungnya mirip seorang petinju. Ia cukup kuat seperti saat mengalahkan Yosaku dan Johny dengan mudah. Fullbody juga mampu tetap sadar setelah Luffy melepas "Haoshoku Haki" saat perang di Marineford. Ia sebelumnya pernah menjadi petarung yang tangguh di marinir, berhasil mencapai pangkat letnan, namun setelah dipasangkan dengan Jango, keduanya sering muncul sebagai petarung yang lebih komedi. Diluar itu, ia ternyata seorang jago tari dan pernah menjadi juara kedua kontes tari setelah Jango. 

Senjata
 
    Fullbody memiliki kepalan besi di tangan kanannya sebagai senjata, membuat daya pukulannya lebih menghancurkan. 

Riwayat
Awal Cerita
    Setelah Bajak Laut Krieg kembali dari Grand Line, Fullbody berusaha menyergap mereka. Ia kemudian tertipu oleh Gin yang pergi menjauh dari kelompok bajak laut utama. Mereka kemudian berhasil menangkap Gin dan mengurungnya di kapal mereka. 

Cerita Baratie
     Fullbody pertama muncul saat kapalnya berpapasan dengan kru topi jerami di Baratie. Setelah beradu mulut dengan Yosaku dan Johny, duet pemburu hadiah itu tersinggung lalu menyerangnya namun dikalahkan dengan mudah. Ia kemudian memerintahkan bawahannya untuk menenggelamkan Going Merry. Di dalam Baratie, kencannya bersama Moodie berantakan setelah perseteruannya dengan Sanji. Hal itu memicu terjadinya perkelahian dimana Sanji mengalahkannya dengan mudah. Tiba-tiba anak buahnya datang melaporkan kaburnya Gin, namun Gin muncul lalu menembaknya. Fullbody kemudian melarikan diri dari Baratie sambil mengancam akan melaporkan restoran itu kepada atasannya. 

Cerita Sampul: "Surga Dansa Jango"
     Fullbody muncul di pulau Mirrorball dan ikut bersaing dalam kontes tari. Setelah mendapat juara dua di belakang Jango (yang menyamar agar tidak tertangkap Angkatan Laut), keduanya dengan cepat menjadi teman. Anak buah Fullbody kemudian menemukan pakaian milik Jango yang disembunyikan. Mereka kemudian berusaha mencarinya. Sementara itu kelompok Bajak Laut Tulip datang menyerbu pulau. Jango mengambil kesempatan melarikan diri sementara Fullbody sibuk melawan para perompak. Namun ia kalah setelah pemimpin bajak laut menyandera seorang wanita dan Fullbody memilih menyerah demi keselamatannya. Tiba-tiba Jango kembali demi menyelamatkan temannya. Lalu mereka berdua berhasil mengalahkan semua bajak laut. 
 
      Meski berat hati, Fullbody tetap profesional dengan tugasnya dan menangkap Jango. Namun saat Jango dijatuhi hukuman mati, Fullbody membelanya dengan "tarian keberatan" yang "menghipnotis" semua orang untuk ikut menari. Tak dapat menyangkal kekuatan persahabatan mereka, hakim lalu membebaskan Jango dengan kondisi pangkat Fullbody diturunkan menjadi prajurit rekrut. Sebelum berpisah, Jango hendak menghipnotis Fullbody untuk melupakan persahabatan mereka, namun niatnya batal dengan kemunculan kapten wanita cantik lalu keduanya bekerja di bawah perintah Hina sebagai kekaguman kepada sang kapten. 

Cerita Alabasta
     Fullbody bersama Jango muncul di Alabasta membantu kapten Hina menangkap kru topi jerami dan Mr. 2. Namun aksi Jango yang salah menghipnotis membuat keduanya tertidur, dan kemudian kapal mereka berhasil ditenggelamkan tembakan meriam Usopp. 

Cerita Sampul: Misi Miss Goldenweek bertemu Baroque Works
     Fullbody muncul jauh kemudian dalam cerita, melacak anggota Baroque Works yang tersisa bersama Jango dan Hina di sebuah pulau wisata. Dia dan Jango membantu Hina menangkap Miss Valentine, kemudian mencoba menangkap Mr. 5, Miss Goldenweek dan Mr. 2 Bon Kurei (menyamar sebagai Mr. 3). Namun Miss Valentine, Mr. 5 dan Miss Goldenweek berhasil kabur dan salah satu kapal mereka dicuri oleh Baroque Works. 

Cerita Perang di Marineford
    Saat eksekusi Portgas D. Ace diumumkan, Fullbody memenuhi panggilan tugas untuk memperkuat Marineford. Kemudian saat Monkey D. Luffy dan pelarian Impel Down tiba, Fullbody bertanya-tanya tentang kedatangannya.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Full Body
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar