SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

14 Maret 2014

Jean Ango


   Jean Ango, atau lebih dikenal sebagai Jean si Bandit, adalah seorang pemburu hadiah di Dunia Baru. Ia ikut bersaing sebagai gladiator di Corrida Colosseum untuk memperebutkan Mera Mera no Mi.

Penampilan
    Jean Ango adalah seorang pria tinggi bertubuh besar dengan mata kecil tajam dan hidung besar. Dia memakai semacam pelindung yang menutupi bagian rahang mulut dan memiliki topi sombrero besar dengan desain hijau dan merah pada rim dan kaktus kekuningan di atasnya. 
     Selama pertandingan Colosseum, ia bertelanjang dada, mengenakan baju besi di lengan kanannya dan rantai di sekitar dada dan bahunya. Dia juga mengenakan rok besar dan sepatu bot hitam serta sepasang sarung tangan hitam. 
    Setelah Chinjao menanduk keras Jean dan turut menghancurkan topinya, ia terungkap memiliki bentuk kepala dan rambut seperti kaktus. Pelindungnya juga rusak dan Jean diketahui memiliki rahang kuning.

Kepribadian
 
     Dia tampaknya menikmati mencuri sesuatu. Jean berterima kasih kepada Chinjao untuk memberikan dia begitu banyak peluang untuk mencuri senjata. Dia juga cepat tanggap karena mampu mencurigai identitas asli gladiator Lucy sebagai Luffy. Walau begitu, saat melemparkan senjata ke arah Luffy, ia gagal menyadari bahwa ia turut mengenai Chinjao di belakang. 
    Sebagai pemburu hadiah, ia menikmati berburu penjahat dan bertujuan untuk meningkatkan reputasinya. Ia tampaknya telah menangkap banyak narapidana yang melarikan diri dari Impel Down bersama Luffy dan juga berencana untuk memburu orang-orang yang membantu Luffy selama Perang Marineford. Dia memasukkan Buggy ke dalam daftarnya meskipun dengan fakta ia seorang Shichibukai menunjukkan bahwa Jean mengabaikan status seseorang. 
    Seperti banyak karakter One Piece lainnya, ia memiliki gaya tertawa yang unik sendiri, yaitu "Dededede". 

Kemampuan dan Kekuatan
    Jean Ango mengklaim bahwa ia adalah seorang penembak jitu. Namun ketimbang menggunakan senjata api secara konvensional, ia tampak melempar semua pedang yang ia curi sebelumnya, memanfaatkan senjata pesaing yang dikalahkan untuk melawan musuh yang baru. Ia sepertinya seorang pelempar pisau yang ahli. Ia menunjukkan kekuatan dan presisi yang tepat dalam melempar. Meskipun dengan ukuran tubuh besarnya, ia cukup gesit dan cepat tanpa bisa diketahui saat mencuri barang-barang lawannya. Seperti ditunjukkan saat ia mampu mencuri helm Lucy. 
    Jean seorang petarung yang cukup tangguh. Ia cukup percaya diri dengan kekuatannya secara keseluruhan karena ia mendaftar masuk sebagai kontestan di Corrida Colosseum. Fakta bahwa ia bisa bertahan di Dunia Baru tanpa masalah merupakan bukti keahliannya. Ia juga mengklaim telah menangkap banyak pelarian Impel Down termasuk di antaranya yang berasal dari Level 6; penjahat dengan reputasi menakutkan. 
Senjata

Satu-satunya senjata khusus yang dimiliki Jean yaitu cakar logam dengan empat mata pisau di tangan kanannya. Namun secara keseluruhan, ia ditunjukkan lebih banyak menggunakan senjata-senjata yang ia curi dari musuhnya. 

Riwayat
Masa Dahulu
   Sebelum turnamen, Jean yang seorang pemburu hadiah menangkap banyak pelarian Impel Down yang melarikan diri bersama Luffy dua tahun sebelumnya. 

Dressrosa
     Jean Ango memasuki Corrida Colosseum untuk bersaing mendapatkan Mera Mera no Mi. Ia ditempatkan di Blok C bersama Luffy dan Don Chinjao. 
    Kemudian setelah pertarungan Blok C dimulai. Jean Ango, bersama Chinjao, Sai, Boo dan Funk Bersaudara terlihat menonton aksi Lucy menumbangkan banyak gladiator dengan mengendarai banteng petarung, Fighting Bull. Setelah Chinjao melumpuhkan sebagian petarung dengan Haoshoku Haki, Jean mengambil keuntungan dengan mengumpulkan banyak senjata dari para petarung yang jatuh. Ia berterima kasih kepada pria besar untuk usahanya itu. Pada saat yang sama, salah satu gladiator mengenal Jean dan ingin membalas dendam kepada pemburu hadiah yang telah mengirimkan teman mereka ke penjara. Jean mengolok-olok calon penyerangnya lalu mengalahkannya. Jean menyatakan akan mengirimnya untuk menemui temannya yang telah lebih dulu dipenjara. Tak lama setelah ini, ia berhasil mencuri helm Lucy.
     Ia berkomentar bahwa ia mendengar sesuatu yang menarik tentang dia. Ia memberitahukan tentang rumor bahwa Kapten Kru Topi Jerami Monkey D. Luffy telah memasuki turnamen. Sementara itu, Chinjao terus berteriak bahwa Lucy harus menebus dosa kakeknya. Jean mendengarkan percakapan mereka dan mengambil kata-kata Chinjao sebagai konfirmasi bahwa Lucy memang Luffy. Lucy bersikeras menuntut helmnya kembali. Jean mengatakan bahwa ia harus mengambilnya sendiri. Kemudian, Jean merilis serangan "Gihaio" dengan melemparkan banyak senjata yang telah dikumpulkan sebelumnya kepada Lucy. Lucy dengan mudah menghindar. Jean menyatakan bahwa ia mengumpulkan banyak uang selama dua tahun terakhir dengan menangkap banyak mantan pelarian Impel Down yang kabur bersama kapten topi jerami. Dia mengungkapkan rencananya untuk menangkap seluruh pelarian termasuk Buggy, Jinbe, Crocodile dan Emporio Ivankov dan menjadi terkenal setelah menangkap mereka. Ia juga mengungkapkan tentang keberadaan tahanan Level 6 yang ikut melarikan diri namun tak pernah diumumkan ke publik. Ia mengaku jika telah mengetahui lokasi mereka. 
     Lucy terus menghindari semua senjata dengan mudah. Jean Ango akhirnya berubah kesal karena gagal mengenai target. Ia bersiap melanjutkan serangannya. Namun terhenti setelah melihat kondisi Chinjao. Rupanya Chinjao yang berada di belakang Lucy justru terkena setiap lemparan senjatanya. Chinjao menunjukkan kemarahan besar. Mata Jean melebar penuh ketakutan. Ia bahkan tak bergerak saat Lucy mengambil helmnya kembali. Beberapa saat kemudian, sebuah tandukan kepala Chinjao menghantam Jean Ango dan mengalahkannya sekaligus mengeluarkan ia dari kompetisi.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Jean Ango
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar