SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

7 Maret 2014

Alvida


    Alvida si Gada Besi (金棒 Kanabo) adalah Kapten dari Bajak Laut Alvida dan juga tokoh antagonis pertama kali yang dihadapi oleh Luffy (pada anime). Dan karena perannya, dia dapat dianggap sebagai antagonis tersier pada Arc Loguetown. Saat ini Alvida beraliansi dengan Bajak Laut Buggy.

Hubungan 

 Musuh Edit
 Monkey D. Luffy 
 
     Karena Luffy adalah orang yang pertama kali memukul/mengalahkannya, Alvida merasa tergila-gila padanya. Tergila-gila disini berarti ia mengagumi, memuji dan menghormati Luffy, seperti idolanya. Luffy sendiri tampaknya tidak mengerti akan perasaan itu. Dia menunjukkan sedikit kekecewaan ketika  Buggy  mencoba membunuhnya selama  Arc Loguetown .

 Coby
 
     Alvida adalah musuh utama  Coby , yang tidak melupakan masa-masa dimana ia bekerja keras sebagai budak di kapalnya. Coby menyatakan suatu saat akan menangkapnya dan menjebloskannya ke penjara.

 Kemampuan dan Kekuatan 
 Riwayat 
 East Blue Saga 
 Arc Romance Dawn 
      Pada awal seri, bawahan Alvida tidak sengaja menyelamatkan Luffy dari terapung-apung di lautan. Setelah mendengar cerita dari Coby tentang bagaimana dia bisa menjadi budak di Kapal Alvida, Luffy memutuskan untuk membantu Coby agar terlepas dari perbudakan Alvida dengan mengalahkannya. Hanya dengan satu pukulan dari Gomu Gomu no Pistol, Alvida berhasil dikalahkan. 

 Duel 
Alvida vs Monkey D. Luffy
 Masalah Terjemahan dan Dub 

    Menurut Wanted Poster-nya di anime, namanya dieja "Aluvida", seperti yang terlihat di  Episode 45 . Namun, di manga sebenarnya tertulis "Alvida".
     Dalam versi asli dari Arc Loguetown, ketika Alvida menjelaskan kekuatan  Buah Iblis -nya, ia mengklaim bahwa satu-satunya hal yang Sube Sube no Mi bisa lakukan untuk penampilannya adalah menghilangkan bintik-bintik. Dalam 4Kids dub, ia jelas mengakui bahwa buah tersebut membuatnya cantik.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Alvida
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar