SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

7 Maret 2014

Morgan


    Morgan si Tangan Kapak (斧手のモーガン Onote no Mōgan) adalah mantan Kapten di Angkatan Laut dari Cabang 153. Dia merupakan tokoh antagonis ketiga dari Arc Romance Dawn. Setelah kekalahannya di tangan Luffy, ia dicopot dari jabatannya karena menyalahgunakan kekuasaannya selama tiga tahun.

Penampilan
    Morgan merupakan pria yang tinggi dan bertubuh kekar, berambut pirang (putih-pirang di anime) serta bagian rahangnya dilapisi logam, menampilkan fitur wajah yang tampak mengintimidasi. Seperti julukannya, tangan kanannya diganti dengan sebuah kapak besar. Seperti kebanyakan perwira Angkatan Laut lainnya, Morgan memakai seragam kelautan lengkap dengan jubah panjang yang dipakai menggantung di bahu. Ia juga biasanya terlihat merokok cerutu. 
     Setelah dipenjara, ia memakai seragam tahanan dengan baju dan celana garis-garis putih biru. Ia juga memiliki rantai di kedua tangan dan kaki. Dahulu kala saat memimpin Angkatan Laut melawan Bajak Laut Kuroneko, Morgan belum memiliki tangan kapak dan rahang logam, serta terlihat lebih ramping dengan rambut yang lebih panjang. 

Keprbadian
    Sebelum peristiwa "menangkap" Kuro, Morgan tampaknya seorang Angkatan Laut pemberani yang tak takut mati. Setelah promosinya ia kemudian berubah menjadi seperti dirinya yang saat ini, melakukan kuropsi dan bertindak sewenang-wenang. 

Hubungan
Helmeppo
    Morgan memiliki seorang anak yang sangat manja bernama Helmeppo. Namun ia sepertinya tidak menunjukkan jenis cinta kebapaan pada Helmeppo, bahkan beranggapan jika ia putranya yang tidak berharga. 

Bajak Laut Topi Jerami
   Morgan memiliki dendam dengan kru topi jerami; khususnya Luffy dan Zoro karena telah mengalahkannya. 

Kemampuan
 
    Sebagai kapten Angkatan Laut, Morgan memiliki kekuasaan penuh atas pangkalan Angkatan Laut Shelltown dan juga para penduduk sekitar. Namun ia menyalahgunakan wewenangnya demi mendapatkan keinginannya hingga kemudian pangkat dan kekuasaannya dilucuti. Sebagai marinir, ia tampaknya seorang petarung yang tangguh. Ia juga memiliki pengetahuan yang luas, seperti tentang Buah Iblis yang keberadaannya sangat langka di East Blue. 

Senjata
   Dalam pertarungan, Morgan memiliki kapak besar yang dipasang di lengan kanannya. Dengan kapaknya, ia cukup kuat, seperti dapat memangkas seluruh pagar dengan satu ayunan atau membuat retakan di tanah saat bertarung dengan Luffy dan Zoro. 

Riwayat
Masa Lalu
    Dalam kilas balik Kuro, Morgan dulunya hanyalah petugas Angkatan Laut berpangkat lebih rendah. Suatu malam, Morgan bersama pasukannya bertempur melawan Bajak Laut Kuroneko. Kemudian kapten bajak laut Kuro menyelinap masuk ke kapal marinir dan mengalahkan mereka semua. Morgan yang terluka, dimanfaatkan Kuro sebagai bagian rencananya. Ia lalu dihipnotis Jango dan percaya bahwa ia telah menangkap Kuro (yang ditukar dengan bajak laut biasa). Morgan berhasil mendapatkan ketenaran dari kesuksesan palsu itu dan pangkatnya kemudian dinaikkan menjadi kapten. 

Cerita Romance Dawn
   Morgan tampil pertama kali memimpin pangkalan Angkatan Laut di pulau Shell dengan pangkat kapten. Saat pertama kemunculannya, ia ditampilkan sebagai kapten yang sewenang-wenang, yang menindas warga sipil bahkan anak buahnya sendiri. Ia tampak mengeluh saat mengetahui para penduduk tidak cukup membayar pajak dan berniat menghukum mereka. Kemudian muncul Monkey D. Luffy yang datang ke kota bermaksud membantu Coby, serta merekrut Roronoa Zoro. Dalam suatu kejadian, Luffy tanpa sengaja menghancurkan patung besar Morgan, membuat ia marah besar. Morgan segera memerintahkan pasukannya mengejar Luffy serta menembak Zoro dan Coby. Di halaman pangkalan Angkatan Laut, ia kemudian menghadapi Luffy dan Zoro namun berhasil dikalahkan. 

Cerita Sampul: Diari Coby Meppo
   Morgan muncul dalam mini seri "Diari Coby Meppo" sebagai tahanan yang dilucuti pangkatnya lalu dipenjara. Laksamana Madya Garp tiba untuk menjemput tahanan, namun tiba-tiba ia tertidur dan Morgan berhasil memberontak. Ia lalu melarikan diri dengan kapal memanfaatkan Helmeppo sebagai sandera. Di tengah lautan, Helmeppo tidak mau mengakui lagi dirinya. Morgan kemudian pergi meninggalkan Helmeppo terhanyut dan berenang. 

Cerita Sampul: Surga Dansa Jango

Ia terlihat sekilas dalam mini seri "Surga Dansa Jango", sedang tertidur di kapalnya saat Jango melewati ia.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Morgan
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar