SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

23 Februari 2014

Miss Goldenweek

     Miss Goldenweek adalah mantan agen officer Baroque Works yang berpasangan dengan Mr. 3. Miss Goldenweek memiliki ketrampilan hipnotis melalui lukisan berwarna yang disebut "Color Trap". Setelah bubarnya Baroque Works, Miss Goldenweek kini bekerja sebagai pelukis di Spider Cafe yang baru bersama sisa rekan-rekannya di Baroque Works.
     Berkat perannya, Miss Goldenweek adalah salah satu antagonis utama dalam Cerita Little Garden.

Penampilan
    Miss Goldenweek memiliki penampilan seperti anak kecil. Dia cukup pendek dengan kedua pipi merah, dan rambut hitamnya di kuncir kepang serta membawa keranjang piknik dan sebuah tas di punggung. Pakaiannya terdiri dari topi pink, baju t-shirt biru dengan tulisan "GOLDEN" tertulis di dalam jeruk, ditutupi kemeja biru langit berpola awan-awan putih, rok merah marun dan stoking bergaris biru menutupi kaki. Miss Goldenweek biasanya memegang peralatan melukis lengkap dengan kuasnya saat bertarung. Jika suasana santai, dia sering terlihat memakan kerupuk nasi (senbei).

Karakteristik
     Miss Goldenweek biasanya sangat tenang dan menunggu saja, membiarkan partnernya Mr. 3 terus bicara sementara dia akan menanggapi sesekali. Dia sangat menyukai suasana yang rileks dan beraroma piknik, bahkan di tengah pertempuran sekalipun. Contoh lain yaitu saat dia duduk beberapa meter dari secangkir teh, tampaknya terlalu malas untuk berjalan dan mengambilnya sendiri. Namun Mr. 3 cukup mengerti hal ini lalu mengeluh sebelum memberinya cangkir.

Hubungan
     Miss Goldenweek memiliki hubungan yang erat dengan sisa agen Baroque Works lainnya. Dia memiliki kepedulian yang tinggi dengan keselamatan mereka. Dia membentuk ikatan yang kuat dengan Mr. 5 dan Miss Valentine saat di Little Garden dan bersedia pergi ke pangkalan Angkatan Laut untuk membebaskan sisa Baroque Works. Dengan Mr. 3, dia memiliki hubungan masing-masing karena kemitraan mereka, namun Miss Goldenweek tampaknya peduli lebih banyak dibandingkan dengan Mr. 3.

Kemampuan dan Wewenang
     Meski tidak benar-benar memiliki kemampuan bertarung secara fisik, namun Miss Goldenweek memiliki keahlian menghipnotis orang-orang dengan lukisannya. "Color Trap" adalah teknik menghipnotis seseorang melalui pengaruh warna dan dapat mengubah emosi seseorang seperti yang diinginkannya.
    Tekniknya bekerja melalui penggunaan simbol yang dicatkan kepada tempat seseorang berdiri atau dioleskan secara langsung kepada mereka. Setelah orang itu berada di bawah pengaruh mantra, mereka tidak akan mampu keluar dari perangkap kecuali jika simbol tersebut rusak atau terlepas. Perangkap itu akan mempengaruhi semua tindakan mereka, memaksa mereka melakukan seperti yang dimaksudkan lukisan.
     Seseorang yang memiliki pikiran yang sederhana, seperti Monkey D. Luffy dikatakan memiliki resiko yang lebih besar untuk dimanipulasi.

Riwayat
Cerita Little Garden
    Miss Goldenweek dan Mr. 3 sedang bersantai pada sebuah pulau resor saat Mr. 0 memerintahkan mereka untuk menangani kru topi jerami dan putri Vivi. Mereka kemudian tiba di pulau Little Garden lalu menunggu kedatangan Mr. 5 dan Miss Valentine di sebuah rumah lilin buatan Mr. 3 di tengah hutan. Setelah kedatangan Mr. 5 dan Miss Valentine, Mr. 3 lalu mulai menjelaskan rencananya.
    Selama pertempuran, Miss Goldenweek hanya duduk diam menyaksikan pertarungan sambil memakan kerupuk nasi. Dia kemudian coba menghalangi usaha Luffy menyelamatkan rekan-rekannya dengan kemampuan perangkap warna namun berhasil digagalkan dengan berbagai cara. Setelah Mr. 3 kembali, dia membantu mengecat "Robot Champion" Mr. 3 agar bertambah kuat sebelum kemudian meninggalkan tempat itu. Setelah kekalahan Mr. 3, diam-diam Miss Goldenweek mencoba kabur namun ketahuan lalu dikejar Carue dan berhasil dikalahkan.

Cerita Sampul: Misi Miss Goldenweek bertemu Baroque Works
     Miss Goldenweek keluar dari persembunyiannya dan menerima berita kekalahan Baroque Works dari burung pos pengantar koran. Dia memaksa Mr. 5 dan Miss Valentine agar ikut menemui agen BW lainnya. Dengan bantuan perangkap warna, mereka terbang dari Little Garden dari atas pterodactyl, namun hujan menghapus simbolnya dan ketiganya terjatuh di sebuah pulau resor penuh dengan pasukan Angkatan Laut pimpinan kapten Hina yang sedang berlibur. Ketiganya mencoba menyamar namun ketahuan marinir. Akibatnya Miss Valentine tertangkap kapten Hina sementara Miss Goldenweek dan Mr. 5 berhasil melarikan diri. Dengan bantuan Mr. 2 Bon Kurei, Miss Goldenweek dan Mr. 5 berhasil membebaskan Miss Valentine lalu pergi ke pulau penjara dengan membajak kapal Angkatan Laut. Mereka berhasil menembus penjara dan membebaskan agen-agen lainnya namun Crocodile dan Daz Bones menolak diselamatkan. Melalui "Perangkap Warna Pelangi", Miss Goldenweek berhasil mengungkap impian tiap-tiap agen Baroque Works. Mereka kemudian membangun Spider Cafe yang baru dan Miss Goldenweek bekerja disana sebagai pelukis.
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Miss Goldenweek
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar