SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU PENGETAHUAN

17 Maret 2014

Kejadian Unik Disambar Petir



1.         Petir Menyambarnya Sampai 7 Kali
Roy Sullivan, polisi hutan asal Amerika Serikat ini diakui oleh Guinness World Records sebagai orang terbanyak disambar petir dan masih hidup.
 Dia disambar petir tujuh kali antara tahun 1942 hingga 1977. Dia mendapatkan julukan manusia petir karena tidak mati-mati ketika disambar petir.Namun pria ini mati akibat bunuh diri karena cintanya ditolak pada usia 71 tahun.

2.         Petir Mengejarnya Sampai Kuburan
Seorang tentara Inggris, Major Summerford, terjatuh dari kudanya oleh kilatan petir ketika sedang bertempur di tanah Flanders pada February 1918 dan lumpuh dari pinggang ke bawah.
 Summerford pensiun dan pindah ke Vancouver. Suatu hari pada tahun 1924, saat ia memancing di samping sungai, petir menghantam pohon tempat dimana ia duduk di bawahnya dan melumpuhkan tubuh bagian kanannya.
 Dua tahun kemudian Summerford sudah cukup pulih dan ia sudah mampu untuk berjalan-jalan di taman lokal. Dia berjalan di suatu hari saat musim panas pada tahun 1930 dan petir menyambarnya lagi, secara permanen melumpuhkannya.
 Dia meninggal dua tahun kemudian. Tapi itu belum berakhir.
 Empat tahun kemudian, saat badai, petir menyambar kuburan dan menghancurkan sebuah batu nisan. Batu nisan tersebut tak lain milik Major Summerford.

3.         Petir Memburu Sampai 3 Generasi
Kejadian aneh tentang petir selanjutnya yaitu, petir yang mengejar sampai 3 generasi.
 Pada tahun 1899, orang-orang terkejut ketika seorang laki laki tewas oleh sambaran petir di tengah-tengah keramaian Taranto square.
 Tigabelas tahun kemudian, anak laki-lakinya tewas tersambar petir di tempat yang sama.
 Pada 8 oktober 1949, cucu dari korban pertama sekaligus anak dari korban kedua, tewas terbunuh dengan cara yang sama.

4.         Petir Memilihnya Diantara 170 ribu orang yang berkumpul
Remaja usia 13 tahun asal Inggris ini termasuk orang paling sial di dunia ketika pada Agustus 2010, di hari jumat tanggal 13 jam 13:13 dia disambar petir saat tengah menonton Festival Udara Festival Udara Lowestoft Seafront.
 Saat itu dia sedang berada di antara kerumunan sekitar 170 ribu orang tapi sialnya hanya dia yang tersambar petir. Untungnya dia hanya mengalami luka bakar ringan.

5.         Petir Menyambar Alat Kelaminnya
Seorang pengendara motor asal Zagreb, Kroasia, bernama Ante Djindjic, 29, pasti bisa mengenang kejadian yang pernah menimpa dirinya dengan tertawa.
  Di suatu hari yang malang dia pernah disambar petir saat beristirahat di atas motornya di pinggir jalan. Tidak tanggung-tanggung, petir itu menyambar ke arah selangkangan hingga mengenai penisnya.
  "Saya tidak ingat apa yang terjadi. Waktu itu saya sedang istirahat sejenak ketika petir menyambar badan saya. Ketika bangun saya sudah di rumah sakit," kata dia.
  Dia hanya mengalami luka bakar ringan di dada dan tangannya. "Untungnya dokter bilang penis saya masih bisa berfungsi normal," ujar Djindjic.


6.         Petir Menyambar Mereka Saat Sedang ML
Jens Gottlieb, 36, dan pacarnya Lisa Gruhn, 28, tengah berhubungan seks di semak-semak ketika petir menyambar. Kejadian itu berlangsung di Negara Bagian North-Rhine Westphalia, sebelah barat Jerman.
 Setelah sempat berciuman dan berpelukan di dalam mobil di sebuah tempat parkir, keduanya memutuskan keluar dari mobil untuk berhubungan seks di semak-semak terdekat.
  Mereka berusaha menjauhi keramaian di pinggiran hutan. Ketika mereka berdua sudah telanjang dan sedang larut dalam kenikmatan, mereka tidak menyadari cuaca makin memburuk hingga petir menyambar semak-semak di dekat mereka bercinta. Keduanya kontan lari terbirit-birit dalam keadaan bugil untuk menyelamatkan diri ke tempat aman

7.         Satu Team Sepak Bola Tersambar Petir
Saat pertandingan tengah berlangsung antara tim Bena Tshadi dan tim tamu Basanga di Provinsi Kasai, Republik Kongo, petir menyambar para pemain di lapangan.
  Sebelas pemain sepak bola dari tim tamu tewas akibat sambaran petir itu, sedangkan tim lainnya terluka. Tak hanya itu 30 orang lainnya harus dirawat di lapangan.
  Saat itu skor pertandingan dalam keadaan imbang 1-1. Anehnya tim tuan rumah selamat dari serangan petir dan tanpa luka sedikit pun.

8.         Disambar masuk lewat mulut, keluar dipantat
Seorang wanita Kroasia tersambar petir yang masuk dari mulutnya dan keluar dari pantatnya. Ketika petir menyambar sebuah gedung, Natasha Timarovic saat ia sedang membersihkan gigi dengan berkumur mengunakan air keran diduga arus listrik dari sambaran petir ini mengalir di air keran yang ia gunakan sehinga masuk kedalam mulutnya karena waktu itu Natasha Timarovic mengunakan sepatu karet sehinga listrik yang masuk kedalam tubuhnya tidak bisa keluar melalui kakinya sehinga memilih keluar melalui pantatnya. Dokter yang merawatnya mengatakan jika sewaktu itu Natasha tidak mengunakan sepatu karet maka ia pasti akan tewas.

9.         4 kali tersambar
Alexander Mandon pemuda 20 tahun asal Kolombia itu bagaikan magnet bagi petir. Dia telah disambar petir empat kali, sejak September tahun 2012.
 Seperti dikutip Huffington Post , karena diyakini tubuhnya bermuatan positif yang menarik sengatan petir, Mandon dikeluarkan dari militer. Komandannya khawatir, Mandon akan membahayakan rekan-rekannya bila tetap aktif di militer. Selama bertugas Mandon dipindahtugaskan ke bagian selatan yang memiliki sedikit petir. Namun, dia tetap terkena sengatan petir.
  Untuk melepaskan daya magnet di tubuhnya, Mandon harus dikubur hidup-hidup. Menurut tabib desanya, pengobatan kuno akan melucuti muatan listrik dari tubuhnya. Pengobatan ini adalah yang kali kedua bagi Mandon. Sebelumnya, Mandon pernah dikubur di bawah tanah tapi tak berhasil. Tabib beralasan seluruh tubuh hingga leher dikubur tak tegak lurus dengan bumi. Meskipun belum mengetahui hasil pengobatan yang kedua, Mandon selalu menjauhi pintu dan jendela.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Kejadian Unik Disambar Petir
Ditulis Oleh Black Hunter
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar